Tentang situs ini

Ini adalah pemikiran, cerita, dan ide-ide dibalik perkembangan Kiiota termasuk pandangan dan motivasi yang melatarbelakanginya, dengan gaya penulisan automation integrator yang mungkin bisa membingungkan. Sebagai dokumentasi dan referensi pribadi, mungkin juga akan berguna untuk orang lain.

Kiiota bukanlah sebuah produk tetapi konvergensi beberapa solusi sebagaimana berkembangnya Internet of Things, lebih spesifik pada lingkungan industri, memanfaatkan sebesar-besarnya sumber daya komunitas sumber terbuka.

Kiiota menggunakan Linux sebagai sistem operasi utama tetapi tidak menutup kemungkinan sebagian memanfaatkan Windows jika terpaksa, misalnya jika harus berhubungan dengan OPC classic yang berbasiskan teknologi COM/DCOM Microsoft Windows. Sekarang ini Linux bekerja sepanjang waktu untuk industri sudahlah nyata.

Kiiota akan berusaha bekerja sama dengan penyedia layanan dalam negeri selama pilihannya tersedia, termasuk menggunakan virtual machine Linux dari "Layanan Komputasi Awan Cepat Tanpa Ribet, Tanpa Mahal".